Red Butterfly

Photoshop

Author Unknown - -
Home » Photoshop

 

pengertian multimedia dan tutorial manipulasi foto dengan photoshop 1 Go to page: 1 | 2 | 3 manipulasi foto - sungguh asik rasanya saat saya menikmati foto manipulasi hasil karya photoshoper-photoshoper yang banyak tersharing di internet, karna kebetulan hari ini pekerjaan offline saya tidak lagi menumpuk saya menyempatkan diri untuk browsing hal-hal yang saya anggap menarik, perhatian saya tercuri pada gambar-gambar manipulasi hasil karya photoshoper yang menurut saya sangat berbakat baik itu dari dalam negri maupun dari luar negri, gambar gambar manipulasi foto ini menggelitik saya untuk ikut juga membuat foto manipulasi, paling tidak manipulasi foto saya ini bisa menjadi tambahan referensi untuk pembaca photoshopid akan foto manipulasi. Cara Manipulasi Foto melihat-lihat koleksi foto di dalam komputer saya ada sebuah foto yang saya ambil pada bulan agustus 2011, foto ini sebenarnya terdapat di dalam kumpulan foto prewedding saya, yang tampaknya foto ini tidak akan saya masukkan ke dalam album prewedding saya nantinya (jadi sedikit out of topik - karna kebetulan tanggal 20 november 2011 ini saya akan melangsungkan pernikahan. dan untuk foto prewedding saya dilain kesempatan akan saya publish berikut saya juga akan menulis artikel tentang bagaimana cara edit foto prewedding) kemudian untuk background foto nya saya mencarinya dari google images dengan keyword "city" dikarnakan manipulasi foto ini sifatnya dadakan jadi foto nya tidak terkonsep dengan baik maka temanya pun tidak bisa saya sesuaikan dengan tepat alhasil hanya background foto ini saja yang saya rasa cocok untuk menipulasi foto kali ini. setelah semua bahan untuk mengolah foto manipulasi saya rasa cukup maka kita akan masuk ke tahap tutorial manipulasi foto dengan adobe photoshop Tutorial Manipulasi Foto Cara menggunakan Adobe Photoshop untuk memanipulasi foto hal yang pertama yang harus kita lakukan tentu saja membuka foto yang akan kita manipulasi. disini saya mencontohkan dengan foto Pratiwi Novianti (kebetulan yang akan menjadi istri saya sebentar lagi), setelah foto objek masuk ke kanvas kerja photoshop seleksi foto tersebut agar kita dapat mengganti background foto tersebut dengan background foto yang telah kita persiapkan. setelah bagian-bagian dari background foto yang akan kita hilangkan terseleksi dengan baik maka tekan [ Del ] pada keyboard dengan sebelumnya mengatur nilai feater sebesar 0,5 - 1. tentang apa dan bagaimana feater sudah pernah saya bahas pada artikel cara menyeleksi dengan halus silahkan membacanya, karna di artikel itu juga saya membahas bagaimana cara merubah background foto. Bagian background yang akan kita hilangkan sudah kita hilangkan dengan menyisakan bagian rambut yang masih terdapat background dari foto aslinya, hal ini saya sengajakan karna untuk menghilangkan background pada helai rambut kita akan melakukannya secara khusus. untuk yang belum mengetahui bagaimana cara mengcutting rambut sejenak tinggalkan halaman ini untuk membaca dan mempelajari cara seleksi helai rambut di photoshop